Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) melakukan MoU dengan PT. Medan Sugar Industry dalam hal pengembangan pendidikan di Akademi Teknik Deli Serdang. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur ATDS Joel Panjaitan, S.T., M.T dan didampingi oleh Dosen Tetap Program Studi Teknik Mesin Ronald Naibaho, S.T M.Si. Sedangkan dari PT Medan Sugar Industry dihadiri HR & GA Department  Bp. Nafril.

Direktur ATDS mengatakan, kerjasama tersebut dilaksanakan untuk pencapaian Visi ATDS “Menjadikan Akademi Teknik Deli Serdang sebagai Perguruan Tinggi Swasta terdepan dalam pendidikan profesional bidang teknologi berskala nasional tahun 2034”. Kerjasama dengan perusahaan industri akan mampu menambah skill mahasiswa, sekaligus mengetahui dan memahami perkembangan teknologi terapan terbaru di kalangan industri.


Ia menambahkan, semester ini ada 4 orang mahasiswa Teknik Mesin mengikuti Praktek Kerja Lapangan di PT. Medan Sugar Industry tersebut. Sementara mahasiswa program studi lainnya juga mengikuti program yang sama di perusahaan lain.

Sementara itu, HR & GA Departement Head PT. Medan Sugar Industry, Nafril mengatakan, PT. Medan Sugar Industry siap membantu dan mendukung mahasiswa dalam menggali ilmu pendidikan untuk mencapai cita-cita masa depan yang baik. “Yang diperlukan dari mahasiswa adalah kesiapan untuk Praktek Kerja Lapangan dan siap mengikuti aturan dan disiplin yang ada di perusahaan.