Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) mewisuda sebanyak 61 orang lulusan hari ini, Kamis (10/12/2020) di Gedung P3UD Kabupaten Deli Serdang.

Menurut laporan Ketua Panitia Wisuda yang juga Ketua Program Studi Mesin, Ir. Abidan Napitupulu ke-61 lulusan tersebut terdiri dari lulusan Prodi Industri 12 orang, Prodi Sipil 13 orang, Prodi Elektro 3 orang dan Prodi Mesin 33 orang.


Direktur ATDS Joel Panjaitan, S.T., M.T didampingi Wakil Direktur Andar Sitohang, S.T., M.T minta lulusan yang baru diwisuda tersebut untuk tidak terus mengejar cita-cita serta belajar terus menerus. Dalam sambutannya dikatakan masa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap minimnya lowongan pekerjaan dan semakin ketat persaingan. Namun sesuai motto ATDS: Lulusan Siap Pakai, Direktur meyakini lulusan ATDS akan cepat mendapat pekerjaan. 


Hadir dalam acara ini Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada lulusan untuk terus meningkatkan kemampuan (skill) dan jangan berhenti untuk belajar karena gelar yang didapat hari ini masih tahap awal. ATDS memiliki program studi yang jarang ditemui di kampus lain, untuk itu ATDS harus bangkit dan menjadi kampus yang hebat serta menciptakan lulusan yang handal dan mampu bersaing di dunia kerja.

Sementara itu, memakili Pengurus Yayasan Bettua Sihotang, S.T menghimbau agar lulusan menjaga  nama baik almamater ATDS dan berkontribusi kepada kampus dalam hal pemikiran untuk kemajuan ATDS. Yayasan Pendidikan Karya Unggul yang mengelola ATDS mengatakan pihaknya akan terus mengikuti dan mematuhi seluruh aturan yang ditentukan pemerintah lewat Kemendikbud dan minta Direktur, Wakil Direktur dan jajarannya untuk fokus melakukan inovasi pengembangan kampus ke arah yang lebih baik.

ATDS memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik, yaitu Aldi Sintong Sinaga dari Prodi  Teknik Sipil. Acara diakhiri dengan foto dan makan bersama.